orang bilang ada kekuatan-kekuatan dahsyat yang tak terduga yang bisa timbul pada samudera, pada gunung berapi dan pada pribadi yang tahu benar akan tujuan hidupnya (Pramoedya Ananta Toer)

About Me

My photo
seorang guru, peminum kopi, pembaca buku yang suka berjalan kaki

Anda pengunjung ke:

Saturday, September 18, 2010

cinta untukmu

malam telah benar-benar hitam
saat ku sebrangi sunyi



aku menantimu
di ujung senja tadi



tapi kau tiada datang jua
maka aku pergi
kembali menyeberangi sunyi
sembari menerka:
apa sebenarnya yang kau pilih



malam, sepinya telah jadi belati
menghujamkan perih di hati



aku pergi
seberangi sunyi


sampan ku dayung sendiri


dalam kesadaran
sajakku berkata:
cinta adalah kesanggupan


mencintai bintang harus jadi malam
mencintai air harus jadi sungai
mencintai angin harus jadi udara
mencintai belantara harus jadi gunung
mencintai bunga harus jadi harum
mencintai kamu haruslah menjadi aku

aku
orang malam yang tiada berpedang
hanya berpegang pada keyakinan

malam telah benar-benar hitam
aku menari bersama bayang-bayang

No comments:

Post a Comment