orang bilang ada kekuatan-kekuatan dahsyat yang tak terduga yang bisa timbul pada samudera, pada gunung berapi dan pada pribadi yang tahu benar akan tujuan hidupnya (Pramoedya Ananta Toer)

About Me

My photo
seorang guru, peminum kopi, pembaca buku yang suka berjalan kaki

Anda pengunjung ke:

Tuesday, March 16, 2010

Simponi rindu kotamu

(i)

Mendung di langit kotamu

angin datang dan bayangmu menghilang

terlihat murung kini

wajah kotamu

Tentu

tidak ada lagi tempat untuk berbagi kisah

semua tersimpan dalam bisu kesibukannya

akupun hanya sanggup untuk diam dan tegar

menanti hujan

karena udara terasa gersang tanpa sejuk senyummu

Sepertinya baru kemarin

aku mengikuti langkahmu yang ceria

mencoba untuk selalu dekat dengan hatimu

selalu mendengar suara hatimu

kemudian kita menari di antara semerbak mawar

meski kita tetap diam

hingga waktu menghempaskan aku

mencuri senyummu dari ceriaku

kini aku melangkah diam didalam lorong

tempat dulu kutemukan senyumu

Mendung di langit kotamu

semakin murung wajah kotamu

dengan kehadiranku yang resah

Aku masih berjalan

mencari setapak langkahmu

mencoba temukan cara

untuk mempersempit jarak

rinduku dan kehadiranmu

(ii)

Seperti yang kukenal dulu

dingin dan berkabut

Langit membentang biru

pertanda rindu masih berlabuh

Kota milikmu diam menyimpan kisah

tentang ceriamu

tentang tangismu

tentang sepimu

segala tentangmu di hatiku

yang pasti aku merindu


Oleh: Yoehan Rianto P.

No comments:

Post a Comment