orang bilang ada kekuatan-kekuatan dahsyat yang tak terduga yang bisa timbul pada samudera, pada gunung berapi dan pada pribadi yang tahu benar akan tujuan hidupnya (Pramoedya Ananta Toer)

About Me

My photo
seorang guru, peminum kopi, pembaca buku yang suka berjalan kaki

Anda pengunjung ke:

Saturday, October 22, 2011

realitas (dari) kontemplasi sunyi, baiklah aku mengerti

ada ragam isyarat
memaksa untuk setia terbaca dalam pengertian
terurai pada batas-batas realitas,
isyarat, terungkap ketiadaan

baiklah,
yang kumengerti, kini,
adalah diam

memang tak patut untuk larut
atau bahkan untuk bertanya,
cinta memang bukan kepadaku ia mengarah,
aku, sungguh hina

baiklah,
aku diam, sekarang
menyerah penuh
pada ruang kontemplasi
sepi
milikku sendiri
~aku telah mengerti:

isyarat, tiada kesempatan dan tempat
aku harus kuat
sebab tiada antara,
hanya kita, satu yang sama
baiklah, aku diam dalam ruang yang sepi

No comments:

Post a Comment