orang bilang ada kekuatan-kekuatan dahsyat yang tak terduga yang bisa timbul pada samudera, pada gunung berapi dan pada pribadi yang tahu benar akan tujuan hidupnya (Pramoedya Ananta Toer)

About Me

My photo
seorang guru, peminum kopi, pembaca buku yang suka berjalan kaki

Anda pengunjung ke:

Thursday, June 9, 2011

Sajak untuk Nur

(I)

Nur

kutuliskan sajak ini pagi-pagi sekali

ketika surau dikaki bukit masih menembang shalawat

sajak ini hanyalah untukmu


Nur,

masihkah kau ingat:


pada senja

'tika roda-roda kereta berputar

dan sengaja kita titipkan segala warna asmara

pada cakrawala


ah, kini hanya semata rindu yang tersisa

sedang kota

tempat awal kita jumpa

masih sibuk bergemuruh

Nur

ijinkanlah kumerindu cerah hadirmu

(II)

Nur, aku rindu hadirmu


sejak kau pergi

aku tak lagi mampu memandangi warna-warni hidup

tak lagi mampu menatap ketelanjangan dunia


Nur

Aku ingin kau kembali

agar aku bisa cerita, agar aku kembali mengenal cinta:

tanpa perlu rekayasa birahi, hidup ini indah adanya


bagaimana mampu aku mengenal wajah-wajah fana dan mencintainya

tanpa kehadiranmu?

Bagaimana mungkin ku berbagi cinta tanpa ada kau?

Nur, apakah kau tercuri hingga aku merasa sendiri?


kesendirian-penantian adalah hal yang mematikan

Nur, aku ingin kau kembali

No comments:

Post a Comment